Review: Laptop Terbaik Buat Game Dell AlienWare M17X R5 Harga dan Spesifikasi



Type Laptop Gaming, mungkin adalah salah satu Laptop yang paling banyak dicari, karena saking banyaknya Gamer yang berada apalagi di Negara Indonesia ini, sehingga Pasaran Laptop Gaming sering Ramai Oleh Pengunjung. Mulai dari Anak-anak sampai dewasa memenuhi Pasaran Laptop Gaming, bahkan ada yang tidak tahu mengoperasikan Laptop namun hanya menggunakan Laptop tersebut untuk Gaming.
Maka berdasarkan Hal diatas, saya ingin membuat salah satu Review Mengenai Salah satu Laptop Terbaik untuk Gaming, Yaitu Dell Alienware M17X R5. Gamers Siapa yang tidak kenal dengan Produk Alienware yang di kembangkan Oleh Dell. Dell Alienware sendiri adalah Laptop Kelas Atas. Lebih Lanjut kita Simak Driver (Hardware) Yang di gunakan Oleh Laptop Dell Alienware M17X R5 Di bawah ini :
Processor           : Intel® Core™ i7-4800MQ 2.7 Ghz 6M Cache (turbo boost up to 3,7GHz) 
RAM                  : 16GB DDR3L 
Grapichs Card  : Nvidia GeForce GTX780M 4GB 
Hard Drive        : 750GB 7200RPM Sata 3Gbps + 64 GB SSD 
Display               : 17.3 Inch FHD WLED Resolusi (1920×1080) Anti Glare Display 
Optical               : Blue Ray Drive 
Sound Card       : Dolby Audio 
Battery               : 8-cell battery 
Network             : Broadcom 4352 802.11 ac

Marilah kita bahas Spesifikasi diatas satu persatu, Mulai dari Processor dengan Menggunakan Processor Core i7 dengan Clock Speed 2.7 Ghz, bisa di bayangkan bukan bagaimana kecepatan Proses data yang dapat dilakukan Oleh Laptop ini, Hal ini membuat kita bisa bermain Game dengan Lancar tanpa ada kendala Laptop terkancing (Hang) ataupun Hal-hal yang biasanya di sebabkan oleh Processor yang gagal memproses Data. Kemudian menuju ke RAM, ukuran RAM 16GB merupaka ukuran yang sangat Besar, sehingga kita mampu Membuka beberapa Game dan Aplikasi Sekaligus dalam Laptop ini tanpa Khawatir RAM akan Penuh, RAM dan Processor saling mendukung Proses data Sebuah Laptop, maka dari pada itu alangkah baiknya Ukuran Processor dan RAM saling mengiringi, untuk apa punya RAM Besar tapi processor kecil, begitu juga sebaliknya, untuk Apa Punya Processor Tinggi tapi RAM hanya Kecil. Namun pada Kasus Laptop Dell AlienWare M17X R5 ini, sangatlah Cocok, dimana Menggunakan Processor Tingkat Tinggi dan Clock Speed yang besar diiringi Oleh RAM yang Besar juga, maka otomatis kita dapat menggunakan kapasitas Proses Data dalam jangkauan yang besar Pula.
Grapichs Card Nvidia GeForce GTX780M dengan Video Memory 4GB digunakan Untuk Mendukung Tampilan Grapichs Sehingga bisa Memainkan Game-Game Berat Apapun yang ingin di mainkan. Grapichs Card ini merupakan Grapichs Card kelas satu berdasarkan Notebookcheck. Berikut kemampuan Grapichs Card GTX780M diambil dari GPU-Z.

Dengan 3 Hardware Terpenting diatas dalam menjalankan Pengoperasian Game ini, kita sudah bisa memperkirakan Game yang ingin kita mainkan di Laptop ini. Kemudian di lengkapi juga dengan Perangkat-Perangkat Seperti HDD, Display, Sound Card dan Hardware Pendukung lainnya.

Hard Drive atau biasa disingkat HDD yang di gunakan Oleh Laptop ini juga lumayan besar untuk Mengisi data-data Game yang ingin kita install yaitu terdiri dari 750GB Sata 7200RPM dengan Kecepatan Transfer data Up to 3GB/s ditambah dengan 64 GB SSD, Sehingga membuat Laptop ini Berfungsi Lebih Maksimal. Untuk Urusan Display, Laptop ini sendiri Menggunakan Display 17.3 inch FHD WLED yang di desain Khusus untuk Game yang lebih memperjelas Nuansa 3D Game tersebut dengan Resolusi 1920×1080 di lengkapi Anti Glare Display yang berfungsi sebagai Peredam Cahaya Display sehingga lebih normal dan Mengurangi Radiasi Cahaya ke mata, sehingga bisa membuat mata kita nyaman ketika bermain.

Laptop ini sendiri mendukung penggunaan Blu-Ray Disc sebagai Optical dengan kelebihan mempunyai kapasitas penyimpanan data yang lebih besar dari pada Keping DVD-Disc biasa. Untuk segi Suara, Laptop ini menggunakan Dolby Sound sehingga menimbulkan Efek suara yang lebih Jernih, cocok buat permainan-permainan FPS, dan sebagainya sehingga menimbulkan Efek nyarta seolah-olah kita berada dalam Game Tersebut. Kemudian dari Segi Power, Battery yang digunakan adalah Battery 8 Cell, sehingga lebih tahan lama untuk di gunakan. Hardware Pendukung yang terakhir adalah Network Type Broadcom 4352 802.11 ac untuk mendukung pengoperasian Game Online.

Setelah melihat Review Spesifikasi Hardware yang dimiliki Oleh Laptop Game Dell Alienware M17X R5 ini, tiba saatnya kita untuk mengetahu Berapa Harga yang di Banderol oleh Laptop ini. Tentu mungkin kita sudah bisa memperkirakan Harganya Pasti akan berkisar diatas 20 juta ataupun 30 juta. Maka hal itu benar Laptop ini sendiri di banderol dengan Harga diatas 30 Juta, dan Harga Pasaran yang kami temukan di bulan september Laptop ini di banderol tepatnya dengan Harga kira-kira Rp. 34.000.000,-.
 Review

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment